Minggu, 22 Mei 2011

Pengalamanku Selama di Darunnajah

Hari pertama, aku berada di Darunnajah setelah orang tuaku kembali ke rumah terkesan hampa tak ada yang membantuku dalam hal apapun. Aku merenung di kamar kapan aku akan terbiasa disini? entahlah, hanya waktu yang dapat membuktikan. Awalnya biasa, tapi dua hari tiga hari empat hari ku jalani terasa begitu menyenangkan. Aku mempunyai banyak teman dari seluruh penjuru Indonesia sabang sampai merauke kutemui disini. Kamarku berada di lantai 2 tepatnya nomor 206. Menurutku, kamar ini sungguh istimewa dari yang lainnya karena semua yang tinggal di dalamnya telah beranjak Aliyah.

Hari demi hari kulewati, saatnya aku memasuki kelas yang bertuliskan "INTENSIVE B". Mulanya aku tak mengerti apa itu intensive? setelah kucari tahu barulah aku mengerti ternyata kelas ini bertujuan untuk mendalami pemahaman tentang bahasa arab & bahasa inggris. Di kelas ini terdapat banyak santriwati jumlahnya pun lebih dari 40. Suasana di kelas pun sangat ramai, padat, & sesak bagi ku untuk menghirup nafas yang segar.

Perkenalan pun dimulai, sangat menyenangkan dan lucu. Banyak di antara mereka yang tinggal jauh dari Pulau Jawa. Aktivitas belajar pun dimulai tekhniknya pun unik. Belajar bahasa arab sambil teriak & mengulang apa yang kita pelajari yang bertujuan agar mudah menempel di otak kita & lisan kita terbiasa untuk mengucapkan kosakata bahasa arab. Satu minggu berlalu, orang tuaku datang menjenguk menanyakan kabar ku. Hatiku sangat senang tiada tara, kesepian memang itu yang kurasakan tanpa ada orang tua di sisi.

Darunnajah sangat padat aktivitas, kini ku sedang mendalami bidang Teater. Aku sangat menyukainya dari sekolah lanjutan tingkat pertama. Hingga menurutku, teater adalah bagian dari hidupku yang tak dapat dipisahkan. Selama aku di Darunnajah pun aku sering tampil untuk kegiatan yang berbau puisi atau pun drama. Prestasi ku selama disini pun meningkat di kelas. Alhamdulillah, Allah SWT memudahkanku untuk menuntut ilmu & membahagiakan hati kedua orang tuaku.

Tak terasa, 5 bulan terlewati dan aku akan menghadapi ujian akhir semester II berarti aku akan beranjak ke kelas 4. Semoga, apa yang orang tuaku inginkan aku untuk masuk ke jurusan IPA akan terwujud. Tekadku sudah bulat karena, aku hanya ingin membuat bangga orang tuaku selama aku bersekolah disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar